Cara Mengatasi SMS Tidak Masuk Di HP Android Anda Sampai Berhasil!!!

Caramasareph.com – Pernahkan anda mengalami tidak bisa menerima sms terutama di hp android anda?  Padahal untuk melakukan panggilan masuk atau keluar bisa, dan untuk kirim pesan singkat sms juga bisa. Disini admin akan membahas permasalahan tersebut dari awal permasalahan sampai cara mengatsai sms tidak masuk di hp android.

Cerita sedikit dari admin yang pernah mengalami hal serupa tidak bisa menerima sms masuk di android, dimana beberapa hari yang lalu saya merasakan hal yang aneh, yang biasanya sms yang masuk di hp saya cukuplah ramai ini kok gag ada sms satupun yang masuk. Dan saya berfikir ini gangguan dari operator, dan kemudian setelah selang dua hari kecurigaan saya bertambah, ini dikarenakan saya tidak bisa menerima sms dari salah satu teman saya, padahal  nomor saya selalu aktif. Saya berfikir mungkin ada pengaturan di pusat pesan saya atau di lainya. Setelah saya rubah setinganya, tetap saja tidak bisa. Apa mungkin kartunya, setelah saya ganti nomorsaya di hp lain dan tidak beberapa saat kemudian ada sms masuk, ini berarti bukan simcardnya.

Hampir saja putus asa,  Apa mungkin minta di reset ulang lagi, kemudian saya coba mencari solusi mengatasi sms tidak masuk di google. Cari cari dan cari, bingung semua berbeda cara-caranya tapi tak ada satu pun yang berhasil. Kemudia saya cari lagi di salah satu blog (lupa nama blognya), diblog itu memaparkan cara mengatasi sms tidak masuk di android. Selanjutnya saya coba ikuti petunjuknya, dan ternyata hasilnya BERHASIL.
Ternyata yang membuat sms tidak masuk adalah karena saya menginstal apilkasi bawaan Telkomsel yaitu My Telkomsel. Tidak tau kerna apa masalahnya aplikasi my telkomsel ini bisa mem-block sms masuk di hp android saya.

Cara mengatasi sms tidak masuk di android adalah dengan cara meng-Uninstal aplikasi my telkomsel. Cara ini saya coba dan hasilnya benar-benar berhasil.

Cara men-Uninstal aplikasi di android :
1. Silahkan masuk ke menu pengaturan

2. Cari dan pilih “ Manajer Aplikasi”

3. Cari dan pilih aplikasi yang hendak di uninstal “Con. My Telkomsel”

4. Pilih Tombol “ Hapus Instalan”

5. pilih “ok” Jika ada pop up hapus instalasi

6. Proses instalasi sampai selesai.

Jika Proses semua sudah selesai, selanjutnya adalah test sms apakah sms tersebut bisa masuk atau diterima di hp anda. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang mengalami hal serupa diatas. :D

Kesimpulan : Jika anda mengalami pesan singkat atau sms sering tidak masuk di hp android anda, cobalah lakukan uninstal pada aplikasi My Telkomsel. Semoga cara ini berhasil bagi anda.

Catatan : Dalam hal ini saya selaku admin tidak menjelekan suatu produk atau aplikasi dari telkomsel ataupun operator lainya, karena disini saya mencoba mengatasi permasalahan yang ada.

1 Response to "Cara Mengatasi SMS Tidak Masuk Di HP Android Anda Sampai Berhasil!!!"

Silahkan Berkomentar Baik Dan Benar.
Jika komentar terdapat spam, admin akan menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel