Kuota Boros?? Gunakan Cara Tepat Menghemat Kuota / Paket Data Di Android Work 100%

Caramasareph.com - Cara Tepat Menghemat kuota Android - Dikesempatan kali ini saya akan berbagi tips/cara menghemat kuota atau menghemat data internet semua operator di android Seluruh Operator baik Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, 3, Smartfren dll. Mungkin sudah banyak yang tahu untuk
menghemat paket data atau menghemat kuota. Bagi yang belum tahu,cara yang satu ini patut anda Coba, padahal cara ini sangat lah penting untuk anda ketahui agar kuota data internet anda tidak terlalu boros. Kuota internet atau kuota paket data memang sangatlah penting untuk para pengguna ponsel pintar seperti android, iOS, windows phone, dan lain sebagainya, pasalnya dengan adanya kuota internet anda bisa melakukan segala aktivitas seperti browsing internet, bbm, facebook, line, dan masih banyak lagi yang lainya. Saat ini masih banyak sekali semua operator berkompetisi untuk menawarkan paket internet dan harganya pun bervariasi mulai dari yang murah hingga yang mahal. Anda harus pintar memilih paket internet dan harus bisa menghematnya juga, agar pengeluaran tidak terlalu boros. Jika anda tidak bisa menghemat paket internet, silahkan baca artikel ini cara tepat menghemat pake internet di android terbukti ampuh.


Cara Menghemat Kuota atau Paket Data Internet di Android

Berikut ini 7 Cara Menghemat Kuota Internet/Data di Android :

1. Gunakan Google Chrome (data server) untuk Browsing Internet
Cara pertama untuk menghemat kuota internet atau peket data internet yakni menggunakan chrome browser, dengan mengaktifkan fitur data saver. Nah untuk mengaktifkannya Data Server silahkan buka Setting//Data Saver//ON. Fitur yang satu ini akan mengompres data sampai 50%, hal tersebut dapat menghemat kuota data internet anda secara maksimal.

2. Non-aktifkan Opsi Sinkronisasi
Cara kedua untuk menghemat kouta internet atau peket data internet dapat dilakukan dengan cara menon-aktifkan opsi sinkronisasi yang tidak terpakai. Cara untuk non-aktifkan opsi sinkronisasi silahkan anda membuka ke menu Setting//Accounts//lalu pilih akun yang tidak ingin di sinkronisasi. Cara yang satu ini dapat menghemat kuota data internet anda, karena aplikasi tersebut tidak langsung otomatis akan tersambung ke jaringan internet.

3. Kurangi Penggunaan Mobile Data dan Aktifkan Perintahnya
Cara yang ketiga ini pasti anda juga mengetahui yang namanya fitur limit system dan atau data usage warning. Anda dapat menggunakan fitur kedua ini untuk mengetahui pemakaian data anda yang telah melebihi batas.Untuk memakai fitur kedua ini silahkan anda membuka ke menu Settings//Data usage //Celular data //lalu Set cellular data limit. Kemudian tap untuk mengaktifkannya.

4. Restrict Background Data (batasi penggunaan data di background)
Cara keempat menghemat kuota internet atau peket data internet dapat dilakukan dengan membatasi penggunaan data internet di background. Nah untuk memberhentikan data blackground tersebut silahkan anda  membuka ke menu Settings//Data Usage//Tap tiga garis vertikal di kanan atas//Restrict background data// dan klik OK.

5. Indentifikasi Aplikasi yang Membuat Kuota Data Cepat Habis
Cara kelima menghemat kuota internet atau paket data internet dapat dilakukan dengan cara meng-indentifikasikan aplikasi yang dapat membuat kuota anda cepat habis. Untuk mengetahui aplikasi yang mana menyedot data anda cepat habis, silakan membuka menu Setting lalu buka Data Usage kemudian scroll ke bawah dan temukan aplikasi yang banyak menyedot kuota data anda. Anda dapat meng-uninstall aplikasi yang memakan banyak data anda, kemudian ganti dengan aplikasi baru yang tidak cepat menyedot data kuota.

6. Batasi Penggunaan Data di Berbagai Aplikasi
cara keenam menghemat kuota internet atau paket data internet yakni dapat melakukan dengan membatasi data di masing-masing aplikasi anda. Caranya yakni dengan masuk ke menu Setting, contoh Google Photo, silahkan anda bisa membuka ke menu Setting//Back Up dan Sync. Hal tersebut agar anda dapat menghemat kuota data internet anda.

7. Batasi Update Aplikasi
Cara ketujuh apabila anda memakai Google Play Stote, maka secara otomatis ponsel android anda langsung akan ter-Update aplikasi yang ada di play store tersebut, Biasanya update-an tersebut dapat memakan kuota internet yang cukup besar. Nah untuk mencegahnya anda dapat menggunakan jaringan Wifi, atau juga anda bisa menon-aktifkan fitur Update-an atau pembaharuan aplikasi, untuk mengaktifkan wifi ke Google play store silahkan anda masuk ke menu Setting//Auto-update apps//Auto-update apps over WiFi Only.

8. Gunakan Data Dijaringan GPRS / EDGE

Cara terakhir ini memang sangat berpengaruh pada kecepatan internet anda, namun hal ini dapat berpengaruh besar pada hematnya kuota internet atau paket internet anda. Pasalnya ketika anda asik browsing atau bersosialisasi dengan internet yang cepat, pasti anda tidak merasakan bahwa kuota internet atau paket data internet anda cepat habis juga. Dengan demikian gunakanlah Data dijaringan EDGE bagi anda yang mempunyai HP yang mendukung jaringan tersebut.
Cara merubahnya, silahkan anda membuka menu Settings//Pengaturan Lainya//Jaringan Seluler//Mode Jaringan// pilih GSM atau EDGE Only. Cara ini sangat membantu anda secara maksimal menghemat kuota Internet Anda.

Nah itu lah 8 Cara Tepat Menghemat Kuota Internet/Data Internet di Android anda, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to "Kuota Boros?? Gunakan Cara Tepat Menghemat Kuota / Paket Data Di Android Work 100%"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Baik Dan Benar.
Jika komentar terdapat spam, admin akan menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel